Pergi Tur, #radioofrockserial2 Dimulai

Setelah Semarang dan Jogja di tahun 2015 lalu, sekarang giliran lima kota lainnya disambangi oleh rombongan RURUradio Radio of Rock Tour. Jadi anggota perjalanannya, sangatlah menyenangkan.

Pergi tur bersama-sama dengan kawan-kawan baik karena alasan musik, sungguhlah menyenangkan. Apalagi kalau ia kemudian jadi tradisi. Tahun lalu, geng RURUradio, pergi ke dua kota, Semarang dan Jogja. Di sana, bersama sejumlah band model White Shoes and the Couples Company, Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric dan The Upstairs, musik dirayakan dengan cara yang paling komunal; bersenang-senang.

Dari kacamata pelaku tur, perjalanannya menyenangkan. Masing-masing dari kami tahu memaknai bagaimana rasanya berkeliling bersama orang-orang yang sehari-hari bersinggungan di berbagai macam sisi kehidupan. Mulai dari karya serius sampai bercanda yang bikin ngakak guling-guling. Ini perjalanan bersama teman baik untuk alasan yang baik.

Kali ini #radioofrocktourserial2 punya agenda seperti ini:

eflyer full

Kalau dipecah, jadinya begini:

PURWOKERTO, 15 Februari 2016
poster_ig_radioofrock-per-kota-05

SOLO, 16 Februari 2016
poster_ig_radioofrock-per-kota-07

MALANG, 18 Februari 2016
poster_ig_radioofrock-per-kota-09

SURABAYA, 19 Februari 2016
RURUradio_LOGO_neo_4

DENPASAR, 21 Februari 2016
poster_ig_radioofrock-per-kota-14

Nah, menunya nyaris sama. Akan selalu ada Goodnight Electric, White Shoes and the Couples Company dan Efek Rumah Kaca. Sejumlah kawan model Willy Wonka, Sangkakala, Intenna, Silampukau dan The Hydrant akan bergabung di masing-masing kota. Silakan dicek masing-masing e-flyer untuk informasi mendetail.

Kalau kalian yang membaca tulisan ini ada di kota-kota yang dilewati oleh rombongan #radioofrocktourserial2 ini, silakan luangkan waktu. Catatan khusus, ini merupakan tur pertama Goodnight Electric dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sangat jarang bermain live di panggung. “Kami sudah tidak aktif lagi,” kata Henry Foundation, frontman band ini di sesi #LOKALwisdom saya beberapa waktu yang lalu. Jadi, yang ini layak dibela.

Satu lagi yang juga harus dicatat, #radioofrocktourserial2 adalah saat-saat terakhir Efek Rumah Kaca bermain live. Cholil Mahmud akan segera pergi ke luar Indonesia melanjutkan hidupnya untuk beberapa tahun ke depan. Mereka secara spartan akan memainkan beberapa pertunjukan minggu ini sebelum memainkan giliran terakhir untuk Jakarta minggu depan.

Tur ini layak dibela.

Selain urusan band-bandan, akan ada dua tema diskusi yang digelar di sepanjang tur. Saya dan Oomleo dipandu oleh Adjis Doaibu akan bicara tentang “Streaming dan Blogging untuk Musik” di Purwokerto dan Malang. Sementara Komikazer dan The Popo bersama Gilang Gombloh akan membagi kisah mereka “Berkarya dalam Media Sosial” di Solo, Surabaya dan Denpasar.

Talks - Purwokerto 2

Oh, saya juga menitip jual sejumlah barang Midnight Tote di booth RURUshop sepanjang tur. Akan ada merchandise dari SORE, Goodnight Electric, OM PMR, The Adams, L’alphalpha dan yang paling baru, Kelompok Penerbang Roket. Silakan luangkan waktu untuk datang ke booth RURUshop yang akan ada di dekat pintu masuk di setiap kotanya.

Sampai jumpa. Seminggu ke depan, saya akan selalu mengupdate kabar terkini dari perjalanan ini. Senang bepergian untuk urusan musik. Cheers! (pelukislangit)

Rumah Benhil
14 Februari 2016
15.41

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s