Berpisah dengan Masa Lalu di Records Store Day Indonesia 2016

Records Store Day akan tiba lagi di Indonesia akhir pekan mendatang, 16-17 April 2016. Ah, that time of the year again.

IMG20160414152046

Tahun lalu, saya berhasil memulai sebuah tradisi; berpisah dengan masa lalu yang kesempitan. Baju-baju band masa lalu yang kesempitan, akhirnya berhasil dilego. Hasilnya, lumayan. Besar, malah.

Berpisah dengan masa lalu itu, susah. Saya rasa banyak yang akan menyepakatinya. Move on dan menerima kenyataan bahwa ukuran sudah tidak sesuai dan baju-baju itu jadi tidak punya guna selain memori yang ditimbun, sulitnya bukan main. Tapi, tahun lalu, akhirnya berhasil.

Keberhasilan itu, untuk saya, sama levelnya dengan mengalahkan ketakutan personal akan jarum untuk kemudian punya tato pertama di lengan kiri. Ketika dilakukan, paling hanya, “Ah, gini doang rasanya ya?”

Berangkat dari situ, maka tahun ini, saya akan kembali melego banyak barang masa lalu di Records Store Day Indonesia. Saya akan buka booth di Pasar Santa. Ada banyak kaos band masa lalu yang dilego. Proses sortir baru saja beres. Kayaknya jumlahnya ada sekitar 100-150 kaos. Mulai dari Astrolab, Ballads of the Cliche, She & Him, Oasis, Tom Petty and the Heartbreakers, Themilo, Seringai, Koil, Pure Saturday, Kubik, Efek Rumah Kaca dan banyak nama lainnya. Ada banyak memori yang ingin dilepas.

IMG20160414162346

Ukuran yang akan dilepas, kebanyakan M atau L atau beberapa juga XL. Range harganya dari Rp.50.000,00 sampai Rp.500.000,00. Harap maklum, ada bagasi sedikit di dalam kaos-kaos tersebut. Yang akan dijual adalah kaos beserta memori. ☺

Selain itu, di booth yang sama, barang-barang Midnight Tote juga akan tersedia. Yang ini, harganya tidak terjun bebas. Paling didiskon sedikit. Untuk merayakan cinta pada benda-benda fisik berbau musik.

Ada sejumlah merchandise baru yang baru pertama kali dijual secara lapakan. Ada kaos baru The Southern Beach Terror, Kelompok Penerbang Roket, AriReda dan beberapa nama lainnya. Secara khusus, stok-stok lama merchandise OM PMR, Goodnight Electric, SORE, The Adams dan beberapa band lain juga akan beraksi.

Ngelapak itu menyenangkan.

IMG20160414152046

Sebenarnya, minggu ini, saya akan ngelapak dua kali. Lapakan pertama ada di Records Store Day Indonesia ini –hanya akan berjualan hari Sabtu— dan yang kedua ada di Acreate di Gudang Sarinah Ekosistem keesokan harinya. Tapi, cerita tentang yang kedua bisa kita bahas lagi besok.

Sampai ketemu hari Sabtu, 16 April 2016 di Pasar Santa ya. Saya masih belum tahu lapaknya di mana. Tapi, cari sajalah. Pasti tidak akan kelewatan banyak. Doakan semoga laris manis dan uangnya bisa dipakai liburan bulan Juni 2016 nanti. Haha. Semakin cepat kita ketemu, semakin cepat peluang mendapatkan barang memori masa lalu saya. (pelukislangit)

Rumah Depok
14 April 2016
17.04
Ketika selesai menyortir masa lalu yang harus pergi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s