Risky Summerbee and the Honeythief & Frau – Days Elapsed (Free Download)



Salah satu band favorit saya dari tanah Jogjakarta, Risky Summerbee and the Honeythief, baru saja merilis single baru berjudul Days Elapsed. Single ini, melibatkan campur tangan aktif dari Frau yang membagi peran vokal utama bersama sang vokalis, Risky Summerbee.

Days Elapsed diambil dari kantong album penuh terbaru Risky Summerbee and the Honeythief yang berjudul Of Serenity and the Bustlin’ City. Album ini akan dirilis dalam waktu dekat. Masih ada beberapa persoalan yang menunda rilisnya album ini. Standarlah itu.

Satu yang menarik, Days Elapsed berhasil membuat Risky Summerbee and the Honeythief menempatkan teman duetnya keluar dari zona nyaman. Dengan mendengarkan lagu ini, anda bisa melihat Leilani Hermiasih keluar dari kebiasaannya yang sudah dikenal orang banyak lewat tubuh Frau.

“Days Elapsed itu beda sendiri. Bercerita tentang cinta yang tidak pernah pudar,” tutur penulis lirik sekaligus pimpinan band ini, Risky Summerbee.

Batasan, selalu ada untuk diruntuhkan, dan geng itu memberikan penegasan. Kalau anda familiar dengan rilisan sebelumnya, maka ada banyak perkembangan artistik yang masuk dan mengubah arah mata angin musikal mereka.

Days Elapsed adalah adaptasi nyata dari betapa musik pop 90-an punya peranan penting untuk masing-masing personil band ini. Tadi pagi, di Twitter, saya bilang bahwa lagu ini cocok untuk dikover 10,000 Maniacs kalau mereka reuni. Tapi, ini produk baru yang seolah tersesat di pusaran jaman. Jangan lupa bahwa ini adalah rilisan tahun 2012.

Kemampuan melintas batas itu, membuat saya kagum terus menerus dengan band ini. Mereka merdeka. Selamat mendengarkan. Sekedar tambahan, versi fisik dari single ini juga akan dirilis untuk publik luas. Artworknya menarik, dikerjakan oleh Wedhar Riyadi. Ikuti Risky Summerbee di http://www.twitter.com/risky_summerbee untuk informasi lebih lanjut. (pelukislangit)


Cengkareng, 13 Februari 2012
3.51 PM

Days Elapsed
(Kurniawan, Hatta, Summerbee, Zubiyan/ Summerbee)
Recorded at Pengerat Studio
Mixed and mastered by Yennu Ariendra at Studio Teater Garasi

Frau appears on piano and vocal

The band:

Risky Summerbee – Vocals, keyboards
Doni Kurniawan – Bass
Erwin Zubiyan – Guitars
Exon Baruna Wijaya – Drums
Widhiasmoro Risang – Keyboards

Risky Summerbee and the Honeythief & Frau – Days Elapsed (Free Download)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s